Subscribe Feed

Slank Dilarang Konser


Slank Dilarang Konser
JAKARTA- Pelarangan konser selama beberapa kali terhadap grup band Slank membuat sang manajer sekaligus orangtua dari Bimbim, bunda Ifet menjadi sedih.

"Sebagai manajer saya sedih sekali. SDM kita kan kan banyak lho. Kalau nolak ngasih ijin jangan banyak-banyak," kata bunda Ifet di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Senin (28/12/2009).

Bunda Ifet menjelaskan, di era pembajakan marak saat ini, pemasukan musisi hanyalah mengandalkan konser. "Ya, musisi tuh kehidupannya dari panggung. Kalau dari CD dan kaset itu abis diambil pembajak," ungkapnya.

Dia sendiri heran, seharusnya aparat menjelaskan mana saja tempat yang boleh dan yang tidak boleh diadakan konser. "Masak di PRJ, di dalam gak boleh?," herannya.

Bimbim menduga pelarangan terjadi karena polisi ketakutan, karena tidak ada alasan yang tepat yang dikeluarkan untuk melarang konser mereka. "Jadi apa alasan pemilu, pilpres, terus operasi lilih kah? Kan itu sudah jadi rutinitas setiap tahun," katanya.

Drummer Slank ini mengatakan seharusnya kan setiap bidang jalan masing-masing. "Yang main bola ya main bola, terus kita manggung ya manggung aja," ujarnya.

Menurut Bimbim, Indonesia kan sedang belajar bedemokrasi. Seharusnya jangan karena pemilu, kemudian bola dan konser dibatalkan. "Kita pernah syuting di Yogya, tapi gak dikasih ijin. Pernah menanyakan undang-undang dasarnya mana? Kita kan mau berkesenian tapi pada saat itu untuk demo dikasih ijin. Gue heran aja," pungkasnya.

Beberapa kali dilarang pihak kepolisisan untuk melakukan konser membuat para personil Slank geram. Bimbim cs pun curhat di Potlot.





 


Sumber Artikel: http://news.id.msn.com/okezone/entertainment/article.aspx?cp-documentid=3765261
Sumber Gambar: http://www.detikhot.com/readfoto/2009/12/28/183521/1267265/431/1/dilarang-konser-slank-curhat

Posting Komentar

0 Komentar