Subscribe Feed

Hanung DiPangggil Polisi Karena Diduga Terima Duit Rp 1,4 Miliar


Hanung DiPangggil Polisi Karena Diduga Terima Duit Rp 1,4 Miliar Jakarta, Sutradara Hanung Bramantyo diduga menerima uang sebesar Rp 1,4 miliar untuk kepentingan film terbarunya. Namun ternyata uang tersebut bermasalah.

Bermasalah karena uang yang diduga diterima oleh Hanung merupakan hasil tindak kejahatan. Hanung pun akan dipanggil oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan.

"Iya betul, pada tanggal 4 Januari 2010 lalu Dir Reskrim Polda Kalsel memanggil saudara Hanung, tapi tidak bisa hadir karena yang bersangkutan baru pulang dari Singapura. Surat panggilan kedua sudah dilayangkan dan jadwalnya 11 Januari 2010 akan dilakukan pemeriksaaan kepadanya," jelas sumber detikhot di Polda Kalsel saat dihubungi lewat telepon, Jumat (8/1/010).

Sumber tersebut melanjutkan status Hanung saat dipanggil masih sebagai saksi. Suami Zaskia Mecca itu akan dimintai keterangan soal pengetahuannya tentang asal uang itu.

Dari hasil penyidikan sementara, uang sebesar Rp 1,4 miliar yang diterima Hanung merupakan pemberian dari penyanyi Opick. Uang yang didapat Opick dari hasil kerjasamanya dengan perusahaan PT 'A' itu menurut rencana akan digunakan untuk menggarap film 'Asmaul Husna'.

"Berdasarkan penyidikan pembiayaan Rp 1,4 miliar itu bermasalah," tandasnya.

Hanung Bramantyo merasa disudutkan oleh penyanyi Opick terkait uang Rp 1,4 miliar yang diterima oleh sutradara tesebut. Namun Opick membantah lepas tangan.

Pelantun 'Tombo Ati' itu merasa sudah memberikan keterangan apa adanya ke sejumlah media dan polisi. Ia memang menyerahkan uang Rp 1,4 miliar ke Hanung untuk proses produksi film 'Asmaul Husna'.

"Pokoknya saya ke polisi ngomong apa adanya. Ada bukti setoran yang menunjukan bahwa semuanya sudah saya serahkan ke Hanung," jelas Opick saat berbincang dengandetikhot lewat telepon, Jumat (8/1/2010).

Opick menuturkan kalau dirinya hanya diminta mencarikan sumber dana untuk syuting film 'Asmaul Husna'. Soal penggarapan film tersebut hingga usai, Hanung lah yang bertanggung jawab.

Kalau Hanung merasa dipojokkan, Opick tak mengerti. "Nggak ada masalah apa-apa,tapi saya telepon nggak diangkat menurut saya juga nggak masalah kok," imbuhnya.

Hanung lewat istrinya Zaskia Mecca mengatakan kalau Opick telah menyudutkan sutradara film 'Ayat-ayat Cinta' tersebut. "Mas Hanung menyayangkan karena banyak pernyataan Mas Opick yang malah menyudutkannya," ujar Zaskya Mecca saat berbincang dengandetikhot lewat telepon, Jumat (8/1/2010).

Hanung merasa disudutkan pernyataan Opick di sejumlah media lokal di Kalimantan Selatan. Dalam pernyataannya, Opick mengatakan bahwa uang Rp 1,4 miliar, yang diduga hasil kejahatan itu, berada di tangan Hanung. Pelantun 'Tombo Ati' itu juga meminta pada Hanung agar mengembalikan uang tersebut.

Uang Rp 1,4 miliar yang diterima Hanung dari Opick diduga pemberian dari pengusaha intan asal Kalimantan Selatan, Ustad Lihan. Ustad Lihan saat ini sedang terlilit kasus dugaan penipuan senilai Rp 800 miliar lebih.

Ustad Lihan ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melakukan praktek bank gelap dan pencucian uang. Ustad Lihan dikenai pasal penipuan dan penggelapan uang.

Korban Ustad Lihan mencapai ribuan. Modusnya dengan menanamkan uang sebagai investasi. Ustad Lihan menjanjikan keuntungan 10 persen per bulan kepada nasabah untuk setiap dana yang disetorkan kepadanya. Namun bisnis sejak 2001 ini macet mulai Agustus lalu.

Ustad Lihan selama ini sangat populer di kalangan entreprenur. Dia dianggap sosok wirausahawan sejati. Pria kelahiran 1974 ini dianggap sukses mengelola 10perusahaannya dalam tempo hanya 8 tahun. Dia banyak diundang dalam seminar kewirausahaan. Banyak orang yang menyebutnya ustad.


Sumber Foto dan Artikel: http://m.detik.com/read/2010/01/08/145051/1274384/230/diduga-terima-duit-rp-14-miliar-hanung-dipanggil-polisi

Posting Komentar

0 Komentar